Xiaomi POCO M3 Resmi Dirilis: Dilengkapi Prosesor Snapdragon 662!

Xiaomi, produsen smartphone, baru saja merilis Xiaomi POCO M3 terbaru. Terlihat dari informasi tabel konfigurasi bahwa POCO M3 dilengkapi dengan layar penuh FHD+ 6,53 inci, dan prosesor yang dipilih adalah Qualcomm Snapdragon 662, yang menggunakan proses 11nm dan dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 6GB.

Xiaomi POCO M3 adalah produk seri M generasi ketiga dari merek POCO, yang mewarisi POCO M2 tahun lalu. Perangkat ini pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu, dan menggunakan desain yang unik, termasuk area kamera besar di bagian belakang. Ponsel ini dibekali layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+, lekukan berbentuk drop di bagian atas untuk kamera selfie, dan dagu di bagian bawah.

 

Semua orang sangat akrab dengan desain layar tetesan air. Menurut pengantar, layar tetesan air juga disebut layar penuh tetesan air. Ini bukan sejenis bahan kaca layar, tetapi sejenis yang dinamai dari bentuk dan pengerjaannya. Ini adalah solusi tampilan ponsel yang diadopsi oleh pengejaran bingkai utama tepat di atas layar ponsel. Dinamai berdasarkan area non-tampilan yang disediakan untuk kamera di bagian atas layar dan ukuran tetesan air.

 

Dalam konfigurasi inti, Xiaomi POCO M3 menjalankan sistem MIUI 12 berbasis Android 10, dengan peluncur POCO di atasnya. Menurut informasi publik di Internet, MIUI 12 adalah sistem operasi ponsel yang diluncurkan oleh Xiaomi, yang secara resmi dirilis pada 27 April 2020. MIUI 12 meningkatkan mode gelap global, termasuk algoritme anti-warna non-linear, dll., beradaptasi dengan mode gelap lebih banyak aplikasi, mengadopsi “arsitektur efek dinamis kerucut cahaya miyou”, mendukung fungsi wallpaper super, dan dilengkapi dengan masker privasi dan fungsi perlindungan privasi lainnya. Menurut pengenalan Xiaomi, produsen smartphone dalam negeri, ponsel ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 662 kelas menengah, ditambah memori 6GB dan ruang penyimpanan hingga 128GB, serta mendukung penyimpanan ekspansi microSD untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone.

 

Menurut informasi publik di Internet, Snapdragon 662 terdiri dari 8 CPU Kryo 260, termasuk 4 inti besar Cortex-A73 dan 4 inti kecil Cortex-A53. Seperti Snapdragon 460, Snapdragon 662 juga dilengkapi dengan GPU Adreno 610 dan Hexagon 683 DSP, sedangkan bagian kamera menggunakan Spectre 340T ISP yang mendukung kamera hingga 48 juta piksel, dan juga mendukung format gambar HEIF, zoom halus, dan tiga -kombinasi lensa. Pada saat yang sama, Snapdragon 662 juga dilengkapi dengan modul nirkabel Qualcomm FastConnect 6100, mendukung WiFi 6 dan Bluetooth 5.1. Basebandnya sama dengan Snapdragon 460, dan juga menggunakan chip X11 LTE. Karena dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 662, Xiaomi POCO M3 merupakan smartphone 4G, yakni tidak mendukung jaringan 5G. Dari perspektif ini, Xiaomi POCO M3 jelas tidak akan dirilis di pasar smartphone domestik. Dalam hal pengisian daya dan daya tahan baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar 6000mAh built-in yang mendukung pengisian cepat 18W. Dalam hal ini, menurut saya, baterai berkapasitas besar 6000mAh tentu saja menjadi keunggulan kompetitif yang penting dari Xiaomi POCO M3 baru, yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna smartphone dalam hal daya tahan baterai.

 

Terakhir, dalam hal konfigurasi kamera, menurut pengenalan Xiaomi, produsen smartphone dalam negeri, Xiaomi POCO M3 menggunakan tiga kamera di bagian belakang, termasuk sensor utama 48 megapiksel, sensor kedalaman 2 megapiksel untuk pemotretan potret, dan kamera depan. Lensa makro 2 megapiksel digunakan untuk fotografi jarak dekat. Bagian depan ponsel adalah kamera 8 megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Untuk Xiaomi POCO M3 yang baru saja dirilis di pasar smartphone India, juga terdapat pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk memastikan keamanan.Selain mendukung 4G, Xiaomi POCO M3 juga dilengkapi dengan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, antarmuka USB Tipe-C dan fungsi koneksi lainnya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker stereo, jack headphone dan infra merah.

 

Dalam hal harga jual, harga di pasar smartphone luar negeri harus antara 1.000 yuan dan 15.000 yuan. Sejalan dengan itu, untuk Xiaomi POCO M3 versi local China, yaitu versi Redmi Note 9 4G, harga awal kemungkinan akan lebih rendah dari angka 1.000 yuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.