Ponsel Redmi Note 8 Pro Seribuan Yuan: 4 Kamera, 64 Juta Piksel, Apakah Benar-Benar Bagus Untuk Mengambil Gambar?

Desain tampilan Redmi Note 8 Pro sangat mirip dengan seri Redmi 8, dilengkapi dengan sistem kamera empat kamera dan prosesor baru. Bagian depan dan belakang ponsel ini tersusun dari Corning Gorilla Glass 5 yang dipadukan dengan polikarbonat. Dilihat dari parameter aksesori, Redmi Note 8 Pro tampaknya sangat bagus, jadi bagaimana performanya dalam penggunaan sebenarnya? Mari kita belajar tentang informasi produk bersama-sama.

 

Layar Redmi Note 8 Pro menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci, mendukung resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080), aspek rasio 19,5:9, dan rasio screen 91,4%. Layar ini memiliki warna yang lembut dan Kontras yang bagus, sehingga terlihat sangat cerah, full HD.

 

Xiaomi pernah melengkapi Note 7 Pro dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675, namun Redmi Note 8 Pro menggantinya dengan MediaTek Helio G90T. Ini adalah prosesor yang dioptimalkan untuk bermain game.

 

Note 8 Pro mengklaim menggunakan “chip game berpendingin cairan” yang dapat menurunkan suhu ponsel hingga 4-6 derajat saat bermain game. Selama bermain game yang sebenarnya, ponsel benar-benar tidak terasa panas saat disentuh. Note 8 Pro juga mendukung jaringan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz.

 

Parameter kamera adalah

  • Lensa utama 64-megapiksel, f/1.9, 1/1.7-inci dengan jangkauan pandang 79 derajat
  • Kamera kedalaman 2 juta piksel
  • Kamera makro 2 juta piksel
  • Sensor 8 juta piksel, f/2.2, 1/4 inci, jangkauan pandang mencapai 120 derajat.
  • Depan 20 juta piksel, kamera f/2.0

 

Sistem empat kamera Note 8 Pro terkadang sangat bagus dan terkadang sangat buruk. Note 7 Pro generasi sebelumnya hanya memiliki lensa standar dan sensor kedalaman, sehingga peningkatan sistem kamera tidak buruk jika dibandingkan. Kamera depan juga meningkat dari 13 juta piksel pada generasi sebelumnya menjadi 20 juta piksel.

 

Di siang hari, sensor Samsung GW1 64 megapiksel dapat mengambil hasil yang baik dalam mode 16 megapiksel, dengan banyak detail foto dan kontras yang baik, warnanya tidak akan terlalu jenuh, dan terlihat alami. Sensor 64 megapiksel juga memiliki mode pemandangan malam, yang dapat mengambil pemandangan malam yang baik dalam kondisi tertentu, seperti tripod yang stabil. Foto pemandangan malam ukuran asli lebih alami daripada foto komposit 16 juta piksel. Namun, apakah itu mode malam 64 juta piksel atau mode normal 16 juta piksel, akan ada banyak noise yang jelas terlihat pada foto. Kamera sudut ultra lebar dan kamera makro menambahkan banyak kesenangan dalam pengambilan gambar, tetapi distorsi warna dan penajaman yang berlebihan akan membuat Anda jarang ingin menggunakan lensa baru ini. Secara teori, sensor kedalaman 2 megapiksel seharusnya memberikan keburaman latar belakang yang lebih baik dalam mode potret. Namun ketika membandingkan foto normal dan foto yang diambil dalam mode potret, tidak ada perbedaan antara kedua mode tersebut. Karena itu, lensa kedalaman, lensa makro, dan lensa sudut lebar keempat kamera di belakang Note 8 Pro jauh tidak sebagus lensa utama. Karena penggunaan kamera depan 20 juta piksel, selfie-nya sangat bagus, bisa dikatakan kamera selfie yang bagus, tetapi sulit digunakan di lingkungan yang kurang cahaya.

Anehnya, lensa terbaik di kamera Redmi Note 8 Pro adalah 2x digital zoom di aplikasi kamera. Ini mengandalkan sensor 64 megapiksel yang sangat besar untuk memotong dan memperbesar foto, bahkan jika kualitas foto tidak lebih baik dari foto biasa, itu tidak lebih buruk dari foto biasa. Meskipun Note 8 Pro memiliki sistem kamera empat kamera, itu tidak mencapai keserbagunaan ponsel empat lensa.

 

Jika Anda tidak selalu menggunakan kecerahan layar tertinggi, maka baterai Redmi Note 8 Pro berkinerja sangat baik, dan masa pakai baterai juga sangat baik. Paket standar dengan pengisi daya cepat 18W, dan juga mendukung pengisian cepat USB-PD dan Quick Charge 4.0. Xiaomi mengklaim dapat terisi penuh dalam waktu dua jam, yang sama dengan hasil tes pengisian yang sebenarnya. Meskipun kecepatan pengisian ini tidak terlalu cepat, tidak terlalu lambat. Itu dapat diisi hingga 35% dalam setengah jam dan 65% dalam satu jam.

 

Dapat dikatakan bahwa Redmi Note 8 Pro tidak memiliki peningkatan yang revolusioner dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Tetapi mengingat harga awal 1399 yuan dan keandalan sistem perangkat lunak, agak tidak realistis untuk meminta terlalu banyak. Efek kamera quad agak mengecewakan, tetapi sensor utama 64 megapiksel bekerja dengan baik. Secara keseluruhan, Note 8 Pro memiliki baterai yang sangat baik, layar yang bagus, dan kualitas yang dapat diandalkan. Jika Anda bukan karena menyukai kemampuan kamera 64 juta pikselnya, mungkin ponsel ini adalah pilihan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.