Cara Gampang Membersihkan Noda Minyak pada Pakaian

Tidak sedikit dari kita yang suka memakai pakaian putih cerah. Namun, pakaian berwarna terang juga memiliki kelemahan besar, yaitu terlalu mudah kotor. Apakah itu orang dewasa atau anak-anak, tidak dapat dihindari bahwa akan ada sedikit noda minyak pada pakaian dalam pekerjaan dan kehidupan. Jadi, bagaimana cara membersihkan noda minyak pada pakaian?

 

Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian, prinsip-prinsip berikut harus diperhatikan:

  1. Noda pada pakaian harus segera dibersihkan, karena noda mungkin tidak mudah dihilangkan seiring berjalannya waktu.
  2. Langkah pertama yaitu menggunakan air terlebih dahulu, deterjen (atau minyak gosok) kedua, dan obat pada langkah terakhir untuk menghindari kerusakan pada pakaian.
  3. Sebelum menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan noda, Anda harus mengetahui bahan pakaiannya, jika tidak, akan merusak pakaian Anda. Anda dapat memotong sepotong kecil kain dari jahitan pakaian untuk diuji, tetapi berhati-hatilah agar tidak membuat benang pakaian berhamburan.
  4. Saat menggunakan air panas dan deterjen untuk menghilangkan noda, jika Anda menemukan bahwa efeknya tidak ideal, Anda perlu meningkatkan suhu air panas dan terus-menerus menambahkan deterjen.
  1. Saat menghilangkan noda, apakah itu air, deterjen atau obat-obatan, kain yang digunakan untuk menyeka noda harus diperas kering, jika tidak, noda akan membesar!
  2. Untuk mengatasi bahan rayon dan bahan pakaian lainnya sebaiknya tidak menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan noda, karena obat-obatan akan membuatnya pakaian berubah warna dan menyusut pada saat yang bersamaan.
  3. Kain yang diproses dari nilon, wol, dan karet juga akan berubah warna jika natrium hipoklorit digunakan untuk menghilangkan noda.
  4. Setelah menghilangkan noda, hindari menggunakan setrika, karena akan meninggalkan bekas noda.
  5. Setelah menghilangkan noda dengan deterjen, obat-obatan, dll, perlu dicuci lagi, jika tidak maka akan merusak pakaian, atau meninggalkan jejak kotoran.

 

Noda minyak

  1. Menempatkan larutan alkohol atau garam pada tempat yang berminyak juga dapat menghilangkan kotoran yang berminyak.
  2. Jika pakaian kotor oleh minyak goreng, rendam dalam air garam hangat dan gosok dengan sabun untuk menghilangkannya.
  3. Di tempat dengan noda minyak, oleskan minyak rata-rata, setelah 3 ~ 5 menit, tinggal cuci seperti biasa.
  4. Oleskan pasta yang terbuat dari alkohol dan bubuk kapur ke tempat berminyak pada mantel kulit, dan bersihkan dengan hati-hati saat pasta sudah kering.
  5. Setelah pakaian terkontaminasi minyak, peras sedikit pasta gigi pada area yang berminyak, gosok beberapa kali, lalu gosok dengan air bersih untuk menghilangkan noda berminyak.
  6. Jika baju ski ternoda minyak, gunakan air dingin untuk mencampur sedikit tepung menjadi pasta dan oleskan ke area berminyak. Setelah beberapa jam, gunakan kuas untuk mencelupkan ke dalam air untuk menghilangkan bedak, dan minyak noda akan hilang.
  7. Pakaian tidak sengaja terkena minyak. Sebelum mencuci pakaian, usahakan pakaian tetap kering, lalu teteskan deterjen pada tempat yang meneteskan minyak.
  8. Jika ada noda minyak pada pakaian sutra, masukkan bedak ke dalam pasta dan oleskan pada noda minyak. Setelah tinggal selama beberapa waktu, lepaskan bedak, lalu tempelkan kertas tipis pada sutra, dan setrika dengan setrika listrik yang tidak terlalu panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.