Apakah Redmi Note 9 Pro Layak Dibeli?

Di antara ponsel dua ribu yuan, ponsel Redmi selalu menjadi pertimbangan pertama oleh sebagian orang, karena ponsel Redmi sering memiliki konfigurasi perangkat keras yang tinggi dan harga keseluruhan yang relatif menguntungkan. Fitur utamanya adalah “kualitas gambar terbagus pada level yang sama”, dan langsung dilengkapi dengan modul lensa 100 juta piksel. Modul lensa ini merupakan konfigurasi lompatan dan juga merupakan figur yang dicari oleh sebagian orang. Selain itu, harga versi 8G+128G diturunkan menjadi 1479 yuan pada acara belanja 618, harga yang cukup menarik. Namun, sebagai ponsel yang beredar di pasaran tahun lalu, apakah Redmi Note 9 Pro layak untuk dimiliki sekarang?

Soal harga Redmi Note 9 Pro, konfigurasi hardware-nya relatif seimbang, selain lensa 100 juta piksel, layar LCD refresh rate 120Hz, dan baterai 4820mAh, juga mempertahankan fitur lengkap NFC infrared, Motor linier, speaker ganda, dll, ini semua dapat dikatakan sebagai kelebihannya. Namun di saat yang sama, Redmi Note 9 Pro juga memiliki beberapa kekurangan.

Salah satunya adalah kinerja CPU yang di level biasa.

Redmi Note 9 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 750G, performanya tidak sebaik Dimensity 800U, akan sedikit kesulitan untuk memainkan game mobile skala besar. Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan memori LPDDR4X + memori flash UFS2.2. Tidak ada masalah dengan spesifikasi memori, tetapi kinerja memori flash relatif umum dan belum ditingkatkan ke UFS3.0.

Kedua, layar berasal dari Huaxing dan Tianma, dan Huaxing relatif lebih baik.

Ketiga, efek kamera di level biasa dan start-up yang lambat.

Empat kamera belakang Redmi Note 9 Pro adalah susunan perangkat keras yang sederhana. Keempat kamera dapat menangkap kamera utama 100 megapiksel ini, tetapi karena masalah pengoptimalan perangkat lunak, efek pencitraannya tidak sebagus ponsel kamera utama 48 megapiksel lainnya. Redmi Note 9 Pro masih memiliki ruang untuk pengoptimalan dan peningkatan pencitraan.

Yang ketiga adalah kinerja pengisian daya umum dan kinerja daya tahan.

Kehabisan daya yang cepat adalah masalah yang dilaporkan oleh banyak pengguna, yang terutama tercermin dalam game. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas baterai yang besar, tetapi pengisian cepat kabel hanya mendukung pengisian cepat kabel 33W, bukan 65W arus utama.

Keempat, penambahan modul kamera dan baterai besar membuat bobot keseluruhan Redmi Note 9 Pro lebih berat, langsung mencapai 212 gram, yang akan menambah beban pada pengguna.

Adapun desain buka kunci sidik jari sisi Redmi Note 9 Pro, pengalamannya akan agak merepotkan bagi orang yang terbiasa membuka kunci sidik jari di bawah layar, tetapi mengingat harganya, itu bukan termasuk kekurangan.

Secara keseluruhan, Redmi Note 9 Pro telah melakukan terlalu banyak trade-off dalam hal CPU, sehingga menghasilkan kinerja yang tidak memadai. Masalah lainnya adalah optimalisasi kamera yang tidak memadai, tetapi Redmi Note 9 Pro lebih seimbang dalam desain konfigurasi perangkat keras lainnya. Mengenai pertanyaan apakah itu layak dibeli, kita secara sederhana mengambil kesimpulan, jika Anda tidak peduli dengan kinerja ponsel atau masa pakai baterai, Anda dapat mempertimbangkan Redmi Note 9 Pro, jika tidak, Anda disarankan untuk membeli ponsel lain. Tapi kalau mau beli Redmi Note 9 Pro tetap saya sarankan tunggu promo penurunan harga, toh harga saat ini masih agak mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.