7 Cara Menggunakan Gel Lidah Buaya yang Benar

Banyak orang yang mengoleskan gel lidah buaya ke wajah sebelum tidur, efeknya juga sangat baik. Disini kita akan memperkenalkan apa kegunaan gel lidah buaya dan 7 cara penggunaan gel lidah buaya yang baik dan benar.

 

  1. Gel lidah buaya sebagai krim pelembab

Jika Anda menggunakan gel lidah buaya sebagai krim pelembab, kamu tidak perlu mengoles terlalu banyak karena akan susah untuk di serap, dan gel lidah buaya mengandung polisakarida yang akan membuat kulit lengket. Jadi, setelah menggunakan toner, oleskan sedikit gel lidah buaya sebelum mengoleskan krim lainnya, dengan cara ini dapat melembabkan kulit kamu secara mendalam lho.

 

  1. Gel lidah buaya sebagai masker nutrisi

Sebelumnya kamu harus tahu bahwa gel lidah buaya mengandung banyak nutrisi, kamu dapat mengoleskan lapisan tebal gel lidah buaya langsung pada wajah setelah membersihkan wajah, kemudian membasahinya sedikit dan menempelkan masker air. Lepaskan masker setelah sekitar 20 menit. Ini tidak hanya akan mengisi kembali nutrisi untuk kulit, tetapi juga membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Ini akan mengembalikan elastisitas dan kehalusan kulit kamu.

 

  1. Gel lidah buaya sebagai masker mata

Jika kulit di sekitar mata relatif kering, ada beberapa kerutan, lingkaran hitam, dll., saat ini, kamu dapat menggunakan kapas untuk mencelupkan gel lidah buaya dalam jumlah yang sesuai dan mengoleskannya di sekitar mata, ini dapat membantu menghilangkan mata panda kamu lho.

 

  1. Campur gel lidah buaya dengan krim isolasi/base

Penggunaan gel lidah buaya dapat dicampur dengan base cream dengan perbandingan 2:1. Penggunaan ini dapat membuat tekstur base cream menjadi lebih jernih, dan juga dapat menggantikan efek isolasi yang baik dan memudahkan untuk merias wajah, membuat riasan lebih natural dan berkilau.

 

  1. Campur gel lidah buaya dengan minyak zaitun

Gel lidah buaya juga dapat dicampur dengan minyak zaitun dan dioleskan ke wajah atau sebagai krim mata untuk membantu melembabkan kulit secara efektif dan melawan kerutan. Namun perhatikan cara ini minyak zaitun tidak boleh terlalu banyak, umumnya satu tetes sudah cukup, atau mudah menyebabkan kulit menjadi berminyak karena tidak dapat terserap dengan sempurna.

 

  1. Dinginkan gel lidah buaya untuk diperbaiki setelah matahari

Jika kulit terbakar sinar matahari oleh sinar ultraviolet atau terbakar matahari, Anda dapat meletakkan gel lidah buaya di lemari es saat ini, dan kemudian oleskan lapisan tebal gel lidah buaya ke kulit yang terbakar matahari selama sekitar 15 menit untuk menghilangkannya. membantu menenangkan iritasi akibat sengatan matahari.

 

  1. Obati sakit gigi dengan gel lidah buaya di mulut Anda

Gel lidah buaya memiliki efek anti-inflamasi dan bakterisida. Jika sakit gigi, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya dalam jumlah yang tepat ke area sakit gigi, yang juga dapat membantu meredakan sakit gigi. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara ini mengobati gejala tetapi bukan akar penyebabnya, lebih baik pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan pengobatan sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.