6 Alasan Mengapa Fotografer Harus Memakai Tripod

1. Matahari terbit dan terbenam

Anda mungkin tahu bahwa cahaya yang paling bergerak biasanya adalah matahari terbit dan terbenam, dan waktu keemasan sekitar 30 menit sebelum dan sesudah. Umumnya, perlu menggunakan berbagai filter seperti cermin nd atau kartu abu-abu, dan itu tidak merata ketika nilai eksposur terlalu rendah. ISO dapat diatur terlalu tinggi. Saat ini, tripod + pintu lambat digunakan, dan aksesori lainnya lebih nyaman digunakan.

2. Memotret langit berbintang, jejak bintang

Untuk memotret langit berbintang yang indah, aperture besar + 2s atau lebih rana + ISO tinggi adalah mode standar, jadi jika Anda menggunakan handheld + ISO super tinggi, tidak hanya tingkat keberhasilannya yang rendah, tetapi juga akan noise.

Jejak bintang umumnya perlu diekspos setidaknya selama 1 jam, dan kehalusan dan kehalusan jejak bintang harus dipastikan. Oleh karena itu, gambar ini tidak dapat diambil tanpa tripod.

3. Menangkap gambar awan dan air yang mengalir

Kombinasi air yang mengalir, awan yang bergerak atau air terjun seperti tripod + pintu lambat + lensa ND (+ shutter release) secara umum dapat menghasilkan karya yang bagus. Jika kamera bergetar saat memotret, gambar yang dihasilkan akan membuat penonton pusing, jadi mari kita bawa tripod di punggung Anda.

4. Memotret pemandangan malam, trek ringan

Saat memotret pemandangan malam kota, umumnya ISO yang lebih tinggi tidak akan digunakan, jadi akan ada lebih banyak noise di bagian gambar yang lebih gelap, jadi kombinasi ISO rendah + pintu lambat akan digunakan, di sini Anda dapat menggunakan aperture kecil, Anda bisa menembak bintang efek Mans.

5. Jangan minta selfie saat traveling

Saat bepergian, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar orang lain, pemandangan, dll, tetapi sulit untuk mengambil foto selfie, meminta bantuan orang lain untuk mengambil gambar dan mengkhawatirkan hasil yang buruk. Anda dapat menggunakan tripod untuk menstabilkan kamera guna mencapai tujuan Selfie tanpa meminta orang lain, dan memotret sesuai dengan efek yang Anda butuhkan, dengan rana nirkabel atau mode drive Selfie.

6. Sebagai dudukan lampu

Meskipun fotografer landscape umumnya tidak memakai lampu kilat, ini berguna saat memotret orang, dan jauh lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.